Uji Kualitas Asap PT Chandra Ekajaya Oil Belum Keluar

Dok.Chandra Ekajaya

Sudah lebih satu bulan hasil uji kualitas asap PT Chandra Ekajaya Oil yang dijanjikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota dan Provinsi, sampai Rabu (22/2) belum keluar. Hal itu diakui owner PT Chandra Ekajaya Oil, Chandra Ekajaya saat ditemui di kantornya. Chandra Ekajaya menyatakan, DLH menjanjikan mengeluarkan hasil uji kualitas asap pabrik satu bulan lalu terhitung tanggal 17 Februari 2017, baik di dalam bangunan maupun di luar. “Namun, sampai sekarang hasil uji kualitas asap pabrik juga belum keluar,” tambahnya.

Ia berharap, hasil uji kualitas asap yang dilakukan dinas terkait segera keluar. Menurutnya, jika nanti hasil pengujian mengungkapkan asap PT Chandra Ekajaya Oil sudah sesuai baku mutu, maka sudah tidak ada yang perlu dipersoalkan oleh masyarakat. “Namun bila memang belum sesuai standar baku mutu, pihaknya akan meminta saran lagi dari DLH untuk melakukan pembenahan lebih lanjut.” Papar Chandra Ekajaya.

Dok.Chandra Ekajaya

Saat ini, pihaknya juga telah melakukan perbaikan dan pembenahan agar asap tak sampai ke pemukiman warga. Filter bag pada dust collector (mesin penghisap asap dan debu) yang sebelumnya terbakar, sudah diganti. “Kami juga sudah mengoperasikan dua mesin dust collector,” jelas Chandra Ekajaya. Diungkapkan, saat ini asap pabrik industri PT Ria terkadang masih mencemari lingkungan, terutama pada pagi dan sore hari. “Namun jika dibandingkan sebelumnya, sudah jauh berkurang,” jelas Chandra Ekajaya.

Sementara itu, PT Chandra Ekajaya Oil saat dikonfirmasi membenarkan, hasil uji kualitas asap, PT Chandra Ekajaya Oil belum keluar dan masih menunggu hasil yang terbaik. Dan semoga dengan adanya hasil uji kualitas ini dapat membuat hubungan antara masyarakat, pegawai, dan PT Chandra Ekajaya Oil menjadi lebih baik kedepannya.

Info lain tentang Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *