Panutan Sang Pengusaha Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya merupakan salah satu pengusaha sukses di Indonesia saat ini. Rekam jejak bisnisnya sudah mentereng semenjak dirinya masih muda. Pria kelahiran Malang Jawa Timur ini menekuni bisnis sudah mulai dari remaja dan hingga berhasil sampai sekarang menjadi pengusaha sukses.

Bisnisnya bisa tergolong besar dan sangat banyak, mulai dari bisnis di sektor kuliner, jasa, property, oil dan terbaru adalah bisnis purwoceng. Serangkaian bisnis ini merupakan jerih payah dari kerja keras bertahun-tahun yang dilakukan Chandra Ekajaya dalam mengembangkan bisnis tersebut. Jatuh bangun sudah pernah dirinya alami dan berbagai rintangan bisnis berhasil dirinya taklukan. Untuk mengembangkan bisnis bukanlah perkara gampang, jika hanya mengandalkan modal saja mungkin tidak akan berhasil dalam mengembangkan bisnis. Itulah yang coba ditanamkan oleh pengusaha ini bahwa bisnis seperti kehidupan bagi dirinya, jika menyianyiakan dan tidak mau bekerja keras makan akan berimbas kepada diri kita sendiri.

Dok.Chandra Ekajaya

Sukses tanpa guru, mungkin ungkapan itu bisa menjadi salah kaprah di dunia bisnis. Ketika sesorang tidak mengetahui apa-apa tentang dunia tersebut atau bahkan orang tersebut mengetahu tentang dunia tersebut, ada kalanya ketika masuk ke dunia tersebut bisa tersesat dan membutuhkan suatu pegangan dan itu adalah bimbingan orang lain dan sudah terbukti sukses di dunia tersebut. Inilah yang dilakuan Chandra Ekajaya, dirinya memulai bisnis dengan ketidak tahuan apa-apa tentang dunia bisnis. Namun dirinya tidak mau berjalan tanpa panutan. Salah satu panutan dalam berbisnis bagi dirinya adalah seorang maestro di dunia bisnis yaitu Bob Sadino.  Bob sadino adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Bisnisnya sangat banyak antara lain bisnis di bidang pangan dan peternakan yang sukses dirinya kembangkan.

Ada beberapa prinsip yang selalu menjadi pijakan dan panutan Chandra Ekajaya dalam menjalankan bisnis dan prinsip tersebut merupakan prinsip dari pengusaha Bob Sadino. Prinsip tersebut adalah tentang  “Jangan Pernah Cari Untung dan Keberhasilan Dalam Bisnis. Kalau Mau Berhasil Justru Kamu Harus Mencari Kegagalan dan Kerugian!” Bob Sadino.  Saran-saran Bob dalam dunia bisnis memang terdengar sedikit tidak masuk akal dan diluar nalar orang lain. Namun ternyata hal ini diterapkan oleh Chandra Ekajaya dan terbukti berhasil dan sukses dalam mengemban kesuksesan dalam berbisnis.

Klik Chandra Ekajaya untuk info terbaru tentang pengusaha ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *