Duti Sang Mantan Dancer yang Kini Sibuk Berwirausaha

KEINGINAN Duti Pomama Putri Rahayu yang akrab disapa Duti ini mengaku mengalami dilema terlebih dahulu sebelum nekat berbisnis. Perempuan kelahiran Rembang, 15 November 1992 ini mempunyai keinginan yang bertolak belakang dengan keinginan orang tuanya.

“Ceritanya dulu lulus SMA, saya enggak mau kuliah. Tapi tetap dipaksa kuliah. Akhirnya, pas semester tiga, nekat nego sama orang tua. Minta dimodalin buat bikin usaha. Setelah sempat bernegosiasi panjang, akhirnya diizinin orang tua,” tuturnya. Kini, perempuan yang tinggal di Perumnas Winong Pati itu sudah memiliki kafe dan butik baju. Usaha itu ia jalani dengan sungguh-sungguh.

Sebab, modalnya dari orang tua dan tiap bulan dirinya mencicil agar ada rasa tanggung jawab akan usaha yang dikelolanya sekarang ini. Demi menjalankan usahanya, Duti sempat mengambil cuti kuliah di Unika Soegijapranata Semarang. Ia ingin fokus mengembangkan bisnisnya. Dan akan melanjutkan kuliah jika usaha yang dirintisnya itu sudah mapan.

“Saat ini mau fokus usaha dulu. Semester berikutnya kalau sudah mapan usahanya, bakal saya lanjut lagi kuliahnya,” katanya.

Duti mengaku mempunyai ide untuk berbisnis karena ia harus memikirkan masa depannya. Waktu kecil, dirinya aktif dalam dunia model. Namun semakin remaja, Duti mengaku minder karena merasa banyak yang lebih cantik dan tinggi. Akhirnya saat SMA, ia ikut dance. Setelah lulus SMA, ia berhenti nge-dance dan berpikir untuk berbisnis. Keinginan untuk berbisnis sebenarnya adalah setelah ia mendapatkan pengetahuan bisnis untuk membuat produk, memasarkan produk, dan memberikan layanan terbaik terhadap produk yang diberikan kepada para konsumen tersebut . Chandra Ekajaya sang founder Q Pizza adalah orang yang berada di balik motivasi bisnis yang dimiliki oleh si mantan dancer ini. Seminar singkat dalam bisnis tersebut diikutinya dengan memberikan berbagai pelatihan bisnis, dimana para peserta diminta untuk aktif dalam menciptakan bisnis. Kini, Chandra Ekajaya dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses yang berhasil dengan bisnis kulinernya Q Pizza dan Oil Crot. Setelah sukses, ia pun memiliki minat dalam bidang pendidikan wirausaha. Ya itulah sang pengusaha yang memiliki sikap yang rendah hati dan gemar berbagai. Menurutnya kesuksesan dalam bisnis haruslah di share kepada banyak orang agar dapat memotivasi banyak orang untuk melakoni kegiatan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *