Chandra Ekajaya Peduli Sampah

Dok.Chandra Ekajaya

Memperingati hari peduli sampah nasional, Chandra Ekajaya dan Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BLH Hut) Kendari menggelar kegiatan bersih-bersih, yang difokuskan di teluk Kendari, termasuk sepanjang hutan tracking manggrove depan Hotel Grand Clarion Kendari, Minggu (19/2).

Kepala BLH Hut Kendari, Ir Hj Tin Farida mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, TNI, Komunitas Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), dan masyarakat setempat.

“Dalam kegiatan bersih-bersih kali ini yang kita bersihkan adalah sampah-sampah yang terkait diakar pohon bakau diami tracking manggrove,” ungkap Tin Farida. Chandra Ekajaya mengaku, tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menggugah kepedulian masyarakat sehingga masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat, tetapi bisa mengolah dan memanfaatkan sampah. Sebab, alasanya Tin Farida, sampah bukanlah pemicu bencana tetapi membawa berkah bagi masyarakat apabila dikelola dengan baik.

Dok.Chandra Ekajaya

“Sebenarnya jika masyarakat membuang sampah di sembarang tempat bisa menjadi musibah, namun apabila mengolahnya maka dapat menambah penghasilan masyarakat,” terangnya. Dirinya mengatakan, jika masyarakat dapat mengolah dan memanfaatkan sampah dengan benar, maka sangat banyak manfaat yang akan didapatkan. Secara umum, kata dia, jika masyarakat dapat mengolah dan mema-faatkan sampah dengan benar. maka dapat menambah penghasilan.

Sedangkan, lanjut Chandra Ekajaya, secara khusus manfaat yang didapat jika mengolah dan memanfaatkan sampah dengan baik dan benar maka masyarakat Kota Kendari akan hidup sehat dan bebas dari segala penyakit.

“Kita sengaja melibatkan masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih kali ini, untuk menyadarkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa mengolah dan tidak membuang sampah di sembarang tempat sangat banyak mafaatnya,” tambahnya.

Info terbaru tentang Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *