Chandra Ekajaya Ikuti Pelantikan

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya hadir saat pengunduran diri Abdul Rasak. Ia sudah mundur dari DPRD Kota Kendari setelah ditetapkan sebagai calon Wali Kota Kendari oleh KPU pada Oktober 2016. Selama itu pula kursi yang ditinggalkan Rasak kosong tanpa pemilik. Pada Selasa, 14 Februari 2017 kemarin, kursi itu sudah diisi oleh Irwan Sukma.

Irwan Sukma merupakan kader PAN peraih suara terbanyak setelah Rasak dalam Pemilu Legislatif tahun 2014. Ia dilantik oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim dalam rapat paripurna istimewa, kemarin. Ini menjadi babak baru dalam kehidupan politiknya. Ia berharap karir politiknya akan melonjak dan dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa pelantikan Irwan Sukma sudah sesuai mekanisme partai. Secara aturan organisasi partai, peraih suara terbanyak selanjutnya yang berhak menggantikan Abdul Rasak yang mundur. “Dengan dilantiknya Irwan Sukma kini maka jumlah anggota DPRD Kota normal kembali seperti semula yakni 35 orang. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Irwan Sukma,” ujar sekretaris PAN Kota Kendari itu usai pelantikan.

Samsuddin menambahkan sebagai anggota DPRD yang baru tentunya Irwan harus memahami tugas-tugasnya di fraksi PAN. Olehnya segeralah menyesuaikan diri, mempelajari tata tertib dan kode etik yang menjadi pedoman sebagai anggota dewan. “Yang utama juga bahwa sebagai anggota dewan adalah memahami peran sebagai wakil rakyat,” kata Samsuddin.

Sementara itu, menurut Chandra Ekajaya, Irwan Sukma berkomitmen akan mengabdi kepada masyarakat Kota Kendari disisa masa jabatan anggota DPRD. Dirinya segera berkoordinasi dengan angota DPRD lainnya untuk memaksimalkan kinerja sebagai anggota dewan. “Tugas saya di parlemen adalah membantu rakyat melalui regulasi yang pro rakyat dan bersinergi dengan pemerintah Kota Kendari,” ungkapnya.

Berita update tentang Chandra Ekajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *